PJ. Bupati Tebo Menghadiri Pembukaan MTQ ke-53 Tingkat Provinsi Jambi


Deteksijambi.com ~ KERINCI – Pj. Bupati Tebo Dr. Varial Adhi Putra, ST., MM menghadiri pembukaan MTQ ke-53 Tingkat Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Kabupaten Kerinci, Jum’at (20/09/2024).

Dikatakan Varial, terselenggaranya MTQ merupakan pengembangan syiar islam dan ikhtiar untuk mengagungkan kalam ilahi sekaligus meningkatkan keimanan dan memperluas pengetahuan.

Ia menambahkan, pentingnya pelaksanaan MTQ yang berjalan dengan lancar dan berdampak positif bagi masyarakat.

Menurutnya, MTQ adalah salah satu program pembangunan bidang agama diantaranya bertujuan untuk peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat.

“Pribadi yang berdaya saing tinggi, memiliki inspirasi yang cemerlang, jujur dan sifat amanah yang merupakan akhlak terpuji yang menjadi bagian dari sifat Rasul. Menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan, sehingga diharapkan dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, “sebutnya PJ bupati tebo.

Diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan MTQ oleh Pj. Bupati Kerinci Asraf, S.Pt., M.Si

“Terimakasih sebesar-besarnya kepasa para Kepala Daerah karena telah menyempatkan diri untuk hadir dalam acara pembukaan MTQ ini” sebut Pj. Bupati.

Kegiatan MTQ yang rutin dilaksanakan ini merupakan salah satu instrumen penting dalam menyiarkan agama islam sesuai dengan tema MTQ ke-53 Tingkat Provinsi Jambi ini yakni.

“Melalui MTQ ke-53 kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari untuk mewujudkan Jambi Mantap2024”.

Pembukaan MTQ ke-53 ini dibuka dan dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, Sos., M.H dan Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I

“Kita sadari bahwa MTQ Provinsi Jambi ini belum bisa berbuat banyak di Tingkat Nasional.

Tetapi bukan masalah prestasi yang kita harapkan namun syiar islam lah yang kita harapkan” tutur Gubernur Jambi dalam sambutannya. (Deni)