Program Inkubasi Bisnis ‘WIJI UNGGUL’ 2024 Sukses Lahirkan Wirausaha Junior Unggulan

Puncak acara WIJI UNGGUL 2024 ditandai dengan Sibakul Pitch Club l pada Jumat, 18 Oktober 2024,

Deteksijambi.com ~ YOGYAKARTA – Program inkubasi bisnis Wirausaha Junior Unggulan ‘WIJI UNGGUL’ 2024 kembali hadir dengan serangkaian kegiatan yang fokus pada peningkatan kapasitas dan pengembangan bisnis bagi para wirausaha junior. Program ini merupakan kelanjutan dari rangkaian Mentoring 1 on 1 yang mengedepankan pendekatan langsung di lokasi usaha peserta serta Mentoring Group, di mana peserta belajar melalui metode Case-Based Learning dalam kelompok besar berdasarkan kategori usaha.

Rangkaian acara dimulai dengan Seminar UKM Master Class sejak Senin, 14 Oktober 2024, dihadiri oleh 50 peserta pilihan. Seminar ini berlangsung dari pukul 08.30 hingga 16.00, mengupas tuntas tentang strategi pengembangan bisnis UKM yang praktis dan aplikatif. Peserta mendapatkan pemahaman mendalam tentang bagaimana memaksimalkan potensi bisnis mereka di tengah tantangan pasar yang kompetitif.

Program dilanjutkan dengan Workshop Master Class yang berformat business camp menginap, berlangsung dari Selasa, 15 Oktober hingga Jumat, 18 Oktober 2024. Workshop ini diikuti oleh 25 peserta unggulan dari total 193 pendaftar. Selama empat hari penuh, para peserta difasilitasi untuk menciptakan momentum pribadi dan bisnis mereka melalui sesi intensif yang dirancang untuk memperkuat fondasi usaha mereka.

Puncak acara WIJI UNGGUL 2024 ditandai dengan Sibakul Pitch Club l pada Jumat, 18 Oktober 2024, pukul 18.00-22.00. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak seperti startup, stakeholder, investor, dan praktisi bisnis yang berkumpul untuk menyaksikan para peserta melakukan pitching ide bisnis mereka. Acara ini bertujuan untuk menciptakan “pengungkit” bagi para wirausaha junior, memberikan kesempatan bagi mereka untuk memperluas jejaring, membangun kemitraan, dan mendapatkan pendanaan untuk meningkatkan skala bisnis mereka.

Dalam kesempatan ini, Plt Kepala Dinas Koperasi UKM DIY, Wisnu Hermawan, S.P., M.T., menyampaikan, “Harapan kami para peserta dapat belajar berjejaring dan presentasi pitch deck dengan baik di depan para panel dan tamu undangan VIP, sehingga dapat menjadikan pengungkit usahanya. Kedepannya, Sibakul Pitch Club akan diadakan rutin dan menjadi komunitas yang mempertemukan para pelaku bisnis UMKM dengan stakeholder dan investor terkait.” Jelasnya sebagamana rilis diterima, Kamis (24/10/2024).

Program WIJI UNGGUL 2024 sukses terselenggara berkat kerja sama antara Dinas Koperasi UKM DIY dan PT Ultima Bisnis Transformasi, yang terus mendukung pengembangan wirausaha lokal untuk naik kelas dan berdaya saing tinggi.**