Masyarakat Pulau Betung Sambut Pawai Ta’aruf MTQ Dengan Sangat Antusias


DJ ~ BATANGHARI – Ratusan masyarakat Pulau Betung memadati acara Pawai Ta’aruf Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Pulau Betung Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi Provinsi yang digelar di Lapangan Futsal Desa Pulau Betung , Senin (01/7/2024).

Pawai Ta’aruf diikuti oleh kafilah MTQ dari beberapa RT yang berada di Desa Pulau Betung dengan menampilkan berbagai keunikan seni dan budaya di RT masing-masing. 

Para peserta berjalan dari RT 02 sampai ke RT 01 sepanjang 1 kilometer yang disambut meriah oleh para pendukung dari masing-masing kafilah. 

Kades Pulau Betung Musalini mengapresiasi kegiatan pawai Taaruf tersebut yang telah secara maksimal mempersiapkan perhelatan akbar yang diikuti kafilah dari berbagai penjuru RT

“Tadi kita lihat bersama ketika pelepasan Pawai Ta’aruf ini sangat-sangat padat, yang hadir kurang lebih ratusan masyarakat yang memadati Pawai Ta’aruf ini,” terangnya.

Musalini menyebutkan, Pawai Ta’aruf MTQ Desa Pulau Betung kali ini dinilai sangat antusias diikuti oleh seluruh masyarakat baik tua maupun muda dan peserta dari beberapa sekolah juga ikut serta

“Peserta dan masyarakat yang datang menyaksikan ke sini sangat antusias mengikuti pawai ta,aruf ini

Dirinya berharap MTQ tingkat Desa ini yang digelar di Desa Pulau Betung dari 01 Juli hingga 03 Juli 2024 dapat berjalan lancar dan sukses dan menghasilkan para juara yang dapat mengharumkan RT masing-masing 

Sekretaris Desa Pulau Betung Imron saat diwawancarai menuturkan bahwa pawai ta’aruf MTQ Tingkat Desa Pulau Betung kali ini merupakan pawai taaruf paling meriah yang pernah dilaksanakan.

“Ya, tadi dari panitia MTQ Desa Pulau Betung menyampaikan ini adalah pawai ta’aruf yang paling meriah serta di dukung oleh fasilitas sarana dan prasarana yang memadai,” katanya.

“Tadi kita lihat bersama berbagai atraksi yang ditampilkan dari berbagai RT sangat beragam, termasuk tuan rumah RT 02 , ini sebagai suasana baru serta standar baru penyelenggaraan MTQ tingkat Desa,” terangnya.(*Arian Arifin*)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights